26 Maret 2022 5:04 pm

Jangan Lakukan Ini Kalau Tidak Ingin Anak Tersedak

Jangan Lakukan Ini Kalau Tidak Ingin Anak Tersedak
Si Adek udah mulai belajar makan? Wah, selamat Mommies! Awal masa MPASI memang menyenangkan, membuat menu makan, mencampur bahan-bahan, sampai kepuasan saat anak makan menu yang kita buat dari pagi-pagi buta itu dengan lahap.
Eits, tapi tau nggak sih, Mommies, ada hal-hal yang wajib Mommies perhatikan demi menghindari anak yang tersedak saat makan, apa aja sih? Yuk, disimak slide selanjutnya.
Jangan berikan makanan saat anak sedang menangis, bercanda, bermain, ataupun berlari, kenapa? Karena di antara saluran makanan (kerongkongan) dan saluran napas (tenggorokan) terdapat katup yang berfungsi untuk menutup kerongkongan saat bernapas dan menutup tenggorokan saat menelan makanan.
Ketika anak sedang tertawa ataupun menangis, katup akan membuka saluran tenggorokan hingga saat disuapi makanan lembut, makanan tersebut bisa masuk ke saluran tenggorokan dan menyumbat napas anak, bahayanya lagi, ternyata anak yang tersedak makanan lembut lebih berbahaya lho dari tersedak makanan keras karena lebih sulit dimuntahkan.
Penting bagi orang tua untuk membiasakan anak duduk tenang meski hanya setengah jam saat makan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.
Blog Post Lainnya
Media Sosial
Alamat
0812-8169-5438
Jln Tiong Atas no 146, Jakarta Selatan
Oriana ©- 2021