15 Februari 2022 2:31 pm

4 Tips Ampuh Minta Tolong Ke Suami

4 Tips Ampuh Minta Tolong Ke Suami
Akhir pekan ini rencana ajak suami bersih-bersih rumah tapi suami bukannya bantu malah asyik rebahan sambil main hape? Tenang, Mommies, jangan marah dulu karena hari ini Mommin bawa solusi agar suami langsung bergerak saat diminta tanpa harus tarik urat, yuk disimak slide selanjutnya.

1. Walaupun pengen banget, tapi jangan marah, karena jika dimulai dengan kemarahan, suami akan cenderung defensif dan justru marah balik. bersih-bersih enggak, malah jadi adu argumen.
2. pahami bahwa gaya komunikasi perempuan dan laki-laki berbeda, perempuan nggak masalah dengan intro yang panjang untuk masuk ke inti permasalahan, sementara laki-laki harus to the point.
Daripada: “Dari tadi istrinya sibuk urus anak, urus rumah, urus dapur, ini kamu masih aja rebahan nggak geser dikit juga!”
Lebih baik Coba: “Ayah, lagi sibuk nggak? Tolong bantuin beresin mainan adek boleh?”
3. Beri kelonggaran, biarpun jemur baju adek masih kebalik dan nggak sesuai tingginya, tapi suami udah mau bantu sebuah kemajuan, lho.
4. Jangan lupa beri pujian. “Makasih ya udah bantu aku bersih-bersih hari ini, aku terbantu banget, minggu depan kita bagi tugas lagi, ya?”

Siapa nih yang seringnya malah bertengkar sama suami perkara dimintaiin tolong aja? Coba cara lain untuk minta bantuan sama suami yuk, Mommies.
Kita kalau dimintai tolong dengan cara marah-marah pun pasti setengah hati, ya nggak sih? Orang lain pun begitu, termasuk suami, jadi utamakan untuk menyampaikan apa yang Mommies rasakan saat suami tidak membantu ketimbang menyalahkan suami yang hanya duduk sementara kita lelah seharian. Selamat mempraktekkannya di rumah, Mommies.
Blog Post Lainnya
Media Sosial
Alamat
0812-8169-5438
Jln Tiong Atas no 146, Jakarta Selatan
Oriana ©- 2021