3 Januari 2022 3:43 pm

Anak Selalu Menangis Saat Tidak Digendong, Salah Enggak Sih?

Anak Selalu Menangis Saat Tidak Digendong, Salah Enggak Sih?
“Anak jangan digendong terus, nanti bau tangan!” Mommies yang baru melahirkan pasti sering denger omongan begini kan? Bau tangan adalah istilah yang dipakai masyarakat umum untuk bayi yang rewel jika tidak digendong dan hanya tenang jika didekap. Tapi, salah nggak sih?
Sebelum lahir ke dunia, bayi terbiasa hangat di perut Mommies dan akrab dengan irama jantung Mommies. Begitu lahir ke dunia, tiba-tiba semua hal yang akrab dan menenangkan itu hilang dan digantikan dengan lingkungan yang masih belum dikenal, pasti membingungkan banget, kan? Biasanya hangat, setelah lahir lingkungan enggak selalu hangat, kadang dingin, kadang panas banget. Biasanya ditenangkan dengan detak jantung Mommies, begitu lahir ada banyak suara yang belum dikenal.
Enggak heran bayi yang baru lahir sering nangis dan hanya tenang saat didekap Mommies karena merasa akrab lagi dengan keadaan di dalam rahim, dekat lagi dengan irama jantung Mommies yang dikenalnya selama di perut. Jadi, anak Mommies yang hanya tenang saat digendong, bukan bau tangan, tapi masih beradaptasi dengan dunia yang baru.
Blog Post Lainnya
Media Sosial
Alamat
0812-8169-5438
Jln Tiong Atas no 146, Jakarta Selatan
Oriana ©- 2021